Dijual - Kondisi Bekas

Keris Pusaka Ma Yat Langka Lengkap Katalog Museum TMII - Depok

Rp. 5.500.000

Depok,Jawa Barat - Senin, 25 November 2019 - 119x dilihat
   
Keris Pusaka Ma Yat Langka Lengkap Katalog Museum TMII - DepokKeris Pusaka Ma Yat Langka Lengkap Katalog Museum TMII - DepokKeris Pusaka Ma Yat Langka Lengkap Katalog Museum TMII - Depok
Keris Pusaka Ma Yat Langka Lengkap Katalog Museum TMII - Depok
Keris Pusaka Ma Yat Langka Lengkap Katalog Museum TMII - Depok
Keris Pusaka Ma Yat Langka Lengkap Katalog Museum TMII - Depok

INFORMASI PENJUAL

pusakawingit
Depok
Tampilkan nomor telepon

Deskripsi Produk:


Keris pusaka Ma yat era kerajaan Madura abad 18 (tahun 1700-1800), lengkap katalog museum pusaka.
Pamor Ilining warih
Panjang bilah : 21,5
Panjang Peksi : 5,5 cm


Melihat atau menilai suatu pusaka tdk bisa hanya dari satu sisi sudut pandang.
Keris pusaka ini tergolong sangat langka krn konon sang Mpu ketika semasa hidupnya hanya membuat 1 untuk keris pusaka ma yat ini.


merupakan salah satu keris pusaka yang saat ini sangat jarang sekali ditemukan dan bahkan sangat langka. Berbicara tentang benda pusaka yang satu ini mungkin untuk sebagian orang awam akan berpikiran lain tentang keris ini. Padahal perlu anda ketahui bahwa filosofi maknanya sangat dalam.Menurut kulak dengar,keris pusaka ini memiliki filosofi bahwa untuk menggapai suatu keba hagiaan manusia tdk bisa terlepas dari mengingat sang Kha lik.Dengan mengingat alam sesudah kehidupan di dunia agar manusia selalu mawas diri dlm mengarungi kehi dupan dan menemukan kebaha giaannya di dunia dan ak hirat.


Keris pusaka mayat atau mayat miri (ng) sering diumpakan dengan manusia agar dapat meninggal dalam keadaan wajar. Banyak sekali orang yang merasa jika mendengar nama keris ini bulu kuduk mereka akan merinding. Sebenarnya nama dari keris ini merupakan simbol serta pengingat pada manusia dari sang empu. Untuk sekarang keberadaan keris ini sangat langka an beberapa orang juga mengatakan bahwa keris ini dibuat pada zaman keja yaannya atau semasa hidup sang Mpu.


Pamor lining warih


Ilining Warih atau air yang mengalir.
Air merupakan simbol kehidupan. Maka tak heran jika dalam berbagai literatur dikatakan bahwa pamor ini memiliki tu ah untuk kare jekian atau memudahkan pemiliknya memperoleh rej eki. Juga ada yang mengatakan bahwa pamor Ilining Warih memiliki tu ah yg memudahkan perga ulan bagi pemiliknya. Ini karena sifat air yg adaptif terhadap lingkungan disekitarnya. Bisa mengalir kemana" jika ada ruang.


 

Hati-hati dengan penipuan. Bertemu langsung dengan penjual adalah cara aman berbelanja.
Jawa Barat Depok Hobi Arts

News Update

close [x]