Aturan dan Ketentuan Pemasangan Iklan

TribunJualBeli.com adalah portal berisi layanan pemasangan iklan secara gratis dari Tribunnews.com (Kompas Gramedia).

Misi utama kami adalah membantu pembeli dan penjual menemukan harga terbaik.

Harga terbaik ditentukan oleh kondisi barang/jasa yang terlihat pada deskripsi produk, foto, atau video dan harga barang dicantumkan.

Harga terbaik juga ditentukan oleh lokasi.

Jangan lupa: Harga terbaik ditentukan oleh waktu. Perhatikan selalu hari dan tanggal postingan iklan.

TribunJualBeli.com ingin menyajikan daftar barang/jasa berikut harganya untuk membantu pembeli menemukan harga terbaik sesuai kondisi , lokasi, dan waktu.

Bagi penjual, daftar barang/jasa berikut harganya –sesuai kondisi, lokasi, dan waktu—akan membantu Anda menentukan harga pada saat mem-posting iklan barang/jasa melalui TribunJualBeli.com

Jika Anda, penjual dan pembeli, menemukan harga terbaik, kami akan sangat senang. Itulah misi kami.

Untuk mencapai misi tersebut, mohon patuhi aturan dan ketentuan pemasangan iklan:

1. Iklan yang Anda pasang akan melalui moderasi dari admin TribunJualBeli.com. Pastikan iklan yang Anda pasang adalah benar, dilandasi itikad baik, bukan untuk menipu pembeli.

Moderasi iklan oleh admin hanya untuk memastikan iklan Anda tertata dengan rapi dan secara teknis memenuhi persyaratan.

Kepada calon pembeli, kami tegaskan, admin TribunJualBeli.com berusaha keras untuk mencegah iklan yang kemungkinan berpotensi merugikan Anda tapi kami sama sekali tidak menjamin bahwa semua barang/jasa yang dipasarkan di TribunJualBeli.com bebas dari unsur penipuan. Keputusan Anda membeli barang/jasa merupakan keputusan Anda, kami tidak ikut bertanggung jawab.

2. Penjual hanya boleh memasang satu jenis barang dan/jasa pada setiap postingan iklan. Iklan ganda akan ditolak.

Contoh: Anda hendak menjual dua unit mobil, merek A dan B. Anda diharuskan memasang iklan A dan iklan B secara terpisah.

Dilarang memasang iklan merek A dan B dalam satu kali pemasangan.

3. Pada saat Anda memasang iklan, pilihlah kategori yang pas dengan produk atau jasa Anda.

4. Sangat dianjurkan untuk memasang semua informasi yang diminta saat memasang iklan agar: Penjual bisa menjual produknya dengan cepat dan pembeli bisa menemukan iklan yang dikehendaki dengan cepat.

5. Buatlah judul pemasangan iklan yang jelas dan terstruktur agar membantu calon pembeli segera menemukan iklan yang dikehendaki, baik melalui TribunJualBeli.com maupun lewat search engine (mesin pencarian).

Pola judul yang ideal:

Brand – Model – Item Type – Years – Places
Contoh: Honda C-RV Prestige 2015 di Jakarta

6. Dilarang mencantumkan harga, nomor telepon/HP, pin bb, nama situs/domain, tanda baca atau fancy karakter di judul.

7. Masukan harga penawaran saat posting iklan. Kalau harganya nego, tulislah harga kisaran untuk membantu calon pembeli. Mohon dicacat bahwa TribunJualBeli.com sensitive pada penulisan harga agar system kami bisa bekerja menemukan harga terbaik.

8. Agar pembeli bisa segera mengenali barang dan jasa yang Anda jual, iklan Anda harus disertai gambar (foto maupun video). Anda bisa memposting beberapa gambar. Ingatlah bahwa TribunJualBeli.com tidak bertanggung jawab terhadap hak cipta gambar tersebut. Dilarang keras memasukan gambar yang mengandung unsur pornografi atau gambar lainnya yang melanggar hukum, norma, dan etika.

9. Kami sangat menganjurkan Anda untuk memasang video. Video lebih cepat menarik perhatian daripada sekadar teks atau foto.

10. Deskripsi produk sebaiknya menarik dan segera menggambarkan apa produk Anda. Ceritakanlah mengapa calon pembeli harus membeli barang/jasa Anda

11. Dilarakan keras memasukan duplikat content baik di judul maupun di deskripsi produk.

Contoh duplikasi content: Anda memasarkan barang/jasa di website lain. Judul dan deskripsi produk dari website lain itu Anda copy dan paste ke TribunJualBeli.com.

Duplikasi content dilarang dengan keras.

Admin TribunJualBeli.com berhak mengubah deskripsi produk dengan tidak mengurangi maksud awalnya. Perubahan deskripsi produk sama sekali bukan pernyataan dari admin bahwa materi iklan Anda benar dan bebas dari unsur penipuan.

12. Bila Anda memasukan link (URL) ke dalam deskripsi produk, ketahuilah bahwa TribunJualBeli.com tidak bertanggung jawab terhadap isi link (URL) tersebut.

Atas pertimbangan hukum, etika, dan norma, TribunJualBeli.com berhak menghilangkan link secara sepihak dan tanpa pemberitahuan kepada pemasang iklan.

13. Dilarang memasang iklan untuk memasarkan barang dan jasa yang tidak nyata. Contoh: Cara cepat menjadi kaya

14. Bagi pemasang iklan, silakan masukan keterangan di kolom komentar atau review bila barang yang Anda jual sudah laku.

Anda juga bisa menghubungi customer support yang bisa segera melayani Anda pada setiap jam kerja

15. TribunJualBeli.com adalah portal iklan gratis. Kami menyediakan portal tempat bertemunya pembeli dan penjual. Kami sama sekali tidak terlibat dalam transaksi tersebut sehingga kami tidak bertanggung jawab atas transaksi antara penjual dan pembeli.

TribunJualBeli.com dilengkapi fitur pemasangan iklan premium dan penjualan tiket. Untuk ini akan diatur dalam ketentuan tersendiri.

16. TribunJualBeli.com dilengkapi fitur pemasangan iklan premium dan penjualan tiket. Untuk ini akan diatur dalam ketentuan tersendiri.

17. TribunJualBeli.com dilengkapi fitur pemasangan iklan premium dan penjualan tiket. Untuk ini akan diatur dalam ketentuan tersendiri.

18. Penjual diminta mencantumkan deskripsi produk secara jujur dan benar.

19. Penjual diwajibkan memasang iklan yang mengandung informasi yang benar serta tidak melanggar hukum, etika, dan norma yang berlaku.

20. Iklan atau komentar dan/atau review yang dianggap melanggar hukum, etika, dan norma yang berlaku atau karena pertimbangan lain akan dicabut atau di-delete. Keputusan mengenal hal tersebut mutlak menjadi hak TribunJualBeli.com.

21. Pada prinsipnya, semua barang dan jasa yang melanggar hukum, norma, dan etika dilarang diiklankan di TribunJualBeli.com.

Top
Tentang Kami | Privacy Policy | Disclaimer | Aturan dan Ketentuan | Bantuan | Tips Belanja | Hubungi Kami | Produk TribunJualBeli

© 2011 - 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved